Harga Emas 18kgp Per Gram dan Harga Kalung Emas 18kgp Per Gram

Apabila ingin tampil menawan tidak harus membeli perhiasan berbahan dasar emas cukup membeli perhiasan emas 18kgp dengan harga emas 18kgp per gram.
Harga Emas 18kgp Per Gram dan Harga Kalung Emas 18kgp Per Gram

Pernahkah Anda mendengar harga emas 18kgp per gram yang lebih murah daripada emas pada umumnya? Karena harganya lebih murah, banyak orang menganggapnya sebagai produk palsu. 

Padahal, sebenarnya adalah emas asli 18K. Perbedaannya ialah ketika digunakan pada perhiasan, secara keseluruhan kandungan emasnya hanya sedikit. Berbeda dengan perhiasan biasa yang umumnya kandungan emasnya cukup banyak. 

Sementara orang-orang yang sudah tahu tentang emas 18kgp umumnya membeli perhiasan sebagai penunjang penampilan. Karena harganya lebih terjangkau dan tampilannya cantik.


Mengenal Apa Itu Emas 18kgp

Sebelum cari tahu harga emas 18kgp per gram, mari kenali dulu perbedaannya dengan emas biasa. Kebanyakan orang masih belum tahu secara detail tentangnya. Sehingga kerap menganggap sepele sebab harganya juga jauh lebih murah.

Jadi, emas 18kgp adalah salah satu jenis emas murni yang umumnya dimanfaatkan sebagai pelapis perhiasan. Meskipun hanya digunakan sebagai pelapis, namun emasnya 18 karat.

Lantas, emas 18 karat apakah bagus? Tentu saja bagus karena tingkat kemurniannya cukup tinggi. Jadi, tidak perlu meragukan kualitas maupun tampilannya ketika dijadikan pelapis perhiasan.

Ada berbagai perhiasan yang bisa dilapisi, mulai dari cincin, kalung gelang, anting sampai jam tangan. Harga hanya digunakan sebagai pelapis tentu membuat harga perhiasannya menjadi jauh lebih murah.

Lantas, umumnya perhiasan terbuat dari apa saja sehingga bisa dilapisi emas 18kgp? Banyak sekali bahan logam yang dapat dijadikan perhiasan, mulai dari alumunium, kuningan hingga tembaga.

Istilah kgp sendiri sebenarnya merupakan singkatan dari karat gold plated. Biasanya label ini disematkan dalam perhiasan supaya konsumen tidak salah mengira sebagai logam mulia biasa.

Jadi, apabila pergi ke suatu toko lantas melihat ada tanda kgp, bisa menyimpulkan bahwa perhiasannya dilapisi dengan logam mulia. Jadi bukan sepenuhnya terbuat dari logam mulia.

Sebelum mencari tahu harga kalung emas 18kgp per gram, Anda bisa melihat dulu produknya di etalase toko. Biasanya, penjual meletakkan produk semacam itu pada etalase khusus.

Lantas, seperti apa proses pelapisan emasnya pada perhiasan? Proses pelapisannya terbilang sederhana sebab hanya memasukkan perhiasan ke larutan yang memuat emas ion positif. Lantas, mengaliri listrik sebagai ion negatif.

Sampai akhirnya terbentuk lapisan di atas permukaan perhiasannya. Pelapisannya bisa dilakukan sebanyak satu sampai tiga kali. Ketika lapisannya semakin banyak, tentu karatnya juga semakin banyak.


Harga Emas 18kgp Per Gram

Harga Emas 18kgp Per Gram dan Harga Kalung Emas 18kgp Per Gram

Ketika berbicara tentang logam mulia, memang tergolong topik yang menyenangkan. Terutama emas 18 karat yang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia karena keindahannya.

Sebenarnya untuk harganya tidak bisa ditetapkan dalam satu angka paten. Harganya sangat fluktuatif mengikuti perubahan harga emas di dunia. Jadi, harga di dalam negeri juga akan mengikuti perubahannya.

Misalnya saja harga logam mulia dunia sedang naik, maka harganya di dalam negeri juga akan ikut naik. Jadi, lebih baik untuk memantau harganya beberapa waktu sebelum membeli produknya.

Lantas, bagaimana dengan harga emas 18kgp per gram? Harganya mengikuti kadar emasnya sebagai pelapis perhiasan. Misalnya ketika kandungan kadar emasnya sampai 70% atau 75%, setiap gram bisa bernilai Rp 400 ribu. 

Jadi, sebelum membeli perhiasannya, pastikan untuk bertanya-tanya secara detail pada penjual. Mulai dari besaran karat sampai harga setiap gramnya. Supaya memperoleh produk terbaik.

Akan lebih baik apabila Anda juga mempelajari kode emas supaya tidak tertipu dengan produk palsu. Apa saja kode emas asli? Silahkan mencari tahu apa saja kodenya melalui mesin pencari seperti Google cukup menggunakan smartphone. 

Apabila ingin mendapatkan perhiasan emas 18kgp tanpa khawatir, bisa membelinya di toko terpercaya. Ada banyak sekali toko terpercaya yang ada di tanah air, jadi silahkan memilih salah satunya.

Sebelum datang langsung ke toko, Anda juga bisa mencari tahu dulu harga kalung emas 18kgp per gram di internet. Sehingga bisa menyiapkan dana yang sesuai untuk membeli perhiasannya. 

Tentu jangan sampai datang langsung ke toko, lantas ternyata uang yang disiapkan masih kurang. Tentu akan merepotkan Anda nantinya. Jadi, lebih baik untuk menyiapkan semuanya dengan matang.


Harga Kalung Emas 18kgp Per Gram

Perhiasan seperti kalung tentu akan tampak sangat berkilau tatkala berbahan dasar emas. Tidak heran jika banyak orang berburu logam mulia. Namun, karena harganya cukup mahal, muncul alternatif emas 18kgp yang jauh lebih murah. 

Lantas, berapa harga kalung emas 18kgp per gram? Kisaran harga untuk kalung ialah Rp 140.000. Sementara jika ada liontinnya, kisaran harganya bisa mencapai Rp 200.000. 

Akan tetapi, jangan menjadikan informasi ini sebagai patokan tetap. Karena, harganya masih bisa berubah mengikuti perubahan harga logam mulia dunia dan dalam negeri.

Apabila Anda membandingkannya dengan perhiasan berbahan dasar logam mulia 100%, tentu harganya jauh lebih murah. Umumnya penjual juga menjual perhiasannya dalam satu set lengkap sehingga praktis untuk dibeli.

Jika membeli satu set, biasanya harganya jauh lebih murah daripada membeli perhiasan satuan. Sehingga dapat menghemat dana ketika membeli beberapa perhiasan dalam satu set.

Meskipun belum semua orang tahu tentang perhiasan jenis ini, tidak ada ruginya apabila Anda membelinya. Karena tetap bisa menunjang penampilan meskipun bahan dasarnya bukan logam mulia.

Anda juga bisa membeli lebih banyak perhiasan dengan harga murah. Misalnya saja membeli satu kalung biasa dan satu lagi kalung dengan liontin. Anda bisa memperoleh keduanya tanpa mengeluarkan terlalu banyak dana.


Membeli Perhiasan Emas 18kgp Bisa untuk Apa? 

Setelah tahu harga kalung emas 18kgp per gram cukup terjangkau, mungkin saja masih banyak orang yang belum tertarik untuk membeli. Karena kandungan emasnya yang jauh lebih sedikit. 

Namun sebenarnya perhiasan tersebut dapat digunakan untuk berbagai keperluan, terutama keperluan acara. Misalnya saja untuk menghadiri acara hajatan, pernikahan, wisuda dan lain sebagainya.

Selain itu, bisa juga digunakan untuk pelengkap fashion sehari-hari. Anda dapat memakainya kapan saja dan di mana saja tanpa takut akan menjadi korban kriminalitas. Sebab, harganya tidak terlalu mahal.

Apabila Anda sedang memakai perhiasan semacam ini lantas perhiasannya jatuh tanpa disadari, tidak perlu resah. Karena harganya cukup terjangkau, tentu jadi lebih santai apabila ingin membeli lagi.

Selain itu, desain perhiasannya juga kerap berupa tembakan dari perhiasan berkelas. Sehingga tampilannya begitu cantik untuk memaksimalkan penampilan pemakainya. 


Apabila ingin tampil menawan, tidak harus membeli perhiasan berbahan dasar logam mulia murni yang harganya cukup mahal. Cukup membeli perhiasan dengan harga emas 18kgp per gram yang murah namun tampilannya tetap cantik.

Posting Komentar

© Kompasar. All rights reserved. Developed by Jago Desain