Cara Menjadi Distributor Emas Mini, Syarat hingga Keuntungan

Banyak sekali peluang bisnis yang dapat dicoba dengan modal rendah salah satunya ialah menerapkan cara menjadi distributor emas mini.
Cara Menjadi Distributor Emas Mini

Apakah Anda tertarik untuk mencoba cara menjadi distributor emas mini? Emas mini sendiri merupakan produk logam mulia 24 karat dalam bentuk fisik yang bisa diproduksi oleh berbagai perusahaan.

Mungkin Anda juga pernah melihat berbagai perusahaan yang mengeluarkan produk emas mini. Menjadi distributor produk logam mulia merupakan salah satu ide bisnis yang dapat dilakukan secara mudah.

Anda hanya perlu memenuhi persyaratan pendaftaran dan menjalankan skema bisnis tanpa melanggar peraturan perusahaan maupun perundang-undangan di Indonesia. Lantas, nikmati keuntungan bisnisnya secara legal.


Apa Itu Distributor Emas Mini?

Emas mini ialah produk logam mulia 24 karat dalam bentuk fisik dengan beragam ukuran. Ada yang ukurannya kecil seperti 0,025 gram hingga berukuran 1 gram. Karena bentuknya kecil, tentu harganya jauh lebih terjangkau bagi masyarakat.

Produk logam mulia tersebut bisa dijadikan ladang bisnis dengan mendaftar sebagai distributor. Anda hanya perlu memenuhi beberapa persyaratannya lantas dapat berbisnis di mana saja.

Distributor sendiri merupakan agen resmi perusahaan yang sifatnya perorangan di mana terikat secara langsung secara hukum. Kemudian mempunyai hak dalam mendistribusikan produk melalui skema penjualan dan pembelian ulang (buyback).

Ketika membahas cara menjadi distributor emas mini, tentu setiap perusahaan mempunyai persyaratan berbeda. Namun secara umum, ada hak untuk menjual produk kepada konsumen secara langsung.

Pada intinya, setiap perusahaan pasti mempunyai ketentuan tersendiri terkait penjualan maupun pembelian ulang (buyback). Jadi, Anda perlu menyesuaikan diri dengan ketentuan dari perusahaannya.

Ketika menerapkan cara menjadi distributor emas mini, umumnya ada kebebasan dalam menjalankan usaha. Setiap orang bebas menjalankan usahanya melalui strategi masing-masing.

Namun tidak diperkenankan melanggar aturan perusahaan maupun perundang-undangan yang berlaku di tanah air. Jadi, silahkan saja jika ingin menerapkan strategi yang mungkin unik atau berbeda dari distributor lainnya.

Terkadang ada juga perusahaan yang memberikan kebebasan dalam membentuk dan mengelola jaringan usaha sendiri (reseller). Sehingga mampu memudahkan dalam menjalankan bisnis produk logam mulia.

Selain mudah dalam menjalankan bisnis emas mini, banyak juga keuntungan yang bisa diperoleh. Jadi, tidak heran apabila mulai banyak orang yang tertarik untuk terjun dalam bisnis tersebut.


Cara Menjadi Distributor Emas Mini Secara Umum

Cara Menjadi Distributor Emas Mini

Sebenarnya cara untuk menjadi distributor emas mini bisa berbeda untuk setiap perusahaan. Namun, secara umum caranya seperti penjelasan di bawah ini.

1. Mendaftarkan Diri 

Cara menjadi distributor emas mini secara umum ialah mendaftarkan diri di kantor pusat perusahaan. Namun, terkadang bisa juga melalui dealer yang ada daerah. Jadi, ketika ada dealer emas mini di sekitar tempat tinggal, dapat mencoba mendaftar ke sana.

2. Memenuhi Persyaratan Pendaftaran 

Tentu setiap perusahaan menetapkan syarat tersendiri terkait pendaftaran. Misalnya saja menyerahkan foto copy KTP atau Kartu Keluarga, membayar biaya registrasi hingga melakukan pembelian stock awal (perdana).

3. Memenuhi Persyaratan Lainnya

Bagaimana cara jadi distributor emas mini? Tentu saja Anda wajib memenuhi persyaratan dari perusahaan yang dituju. Bukan hanya persyaratan pendaftaran namun juga persyaratan lainnya.

  • Pembelian Ulang
Misalnya saja persyaratan untuk melakukan pembelian ulang atau repeat order setiap beberapa bulan dengan jumlah minimal tertentu. Jadi, bukan hanya fokus ke persyaratan pendaftaran.

Umumnya ketika distributor tidak memenuhi persyaratan, maka haknya akan dievaluasi oleh perusahaan. Misalnya saja mencabut hak distribusi. Jadi, jangan sampai melanggar persyaratan yang sudah ditentukan oleh perusahaan.

  • Harga Jual
Kemudian misalnya lagi persyaratan terkait harga jual. Apabila ingin menerapkan cara menjadi distributor emas mini, tentu tidak boleh menjual produknya di bawah harga pasar yang sudah ditentukan oleh perusahaan.

Jadi, pastikan untuk senantiasa mematuhi semua persyaratan dari perusahaan agar bisa menjalankan bisnis secara aman dan nyaman. Silahkan mengembangkan strategi dengan etika bisnis untuk mengembangkan pemasaran produk di Indonesia secara offline atau online.


Keuntungan Menjadi Distributor Emas Mini

Ketika menerapkan cara menjadi distributor emas mini, tentu ada beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh. Simak beberapa keuntungan distributor emas mini yang bisa Anda dapatkan berikut ini.

1. Memperoleh Harga Khusus

Ketika menjadi distributor secara resmi, tentu akan memperoleh harga khusus dari pusat yang berbeda dari harga jual. Jadi, bisa memperoleh keuntungan beberapa persen untuk setiap produknya. Tentu besaran keuntungan dapat berbeda untuk setiap perusahaan.

2. Boleh Merekrut Reseller 

Umumnya perusahaan memberikan kebebasan bagi distributor untuk merekrut reseller. Syarat maupun ketentuan reseller juga bebas ditetapkan tanpa campur tangan perusahaan. Lantas, keuntungan reseller dapat dinikmati sendiri tanpa dibagi dengan perusahaan. 

3. Tersedia Reward 

Ketika menerapkan cara menjadi distributor emas mini, mungkin saja Anda sudah tidak asing lagi dengan reward. Memang banyak perusahaan menerapkan reward sebagai motivasi untuk meningkatkan performa distributor.

4. Bimbingan dan Edukasi 

Terkadang ada perusahaan yang menyediakan bimbingan kepada distributor melalui mentor berpengalaman dalam bidang marketing. Sehingga sangat membantu ketika menjual produk ke konsumen.
Selain bimbingan, ada juga edukasi untuk para distributor. Edukasi ini dapat berbentuk grup edukasi, media sosial, seminar dan lain sebagainya. 

5. Memperoleh Foto Produk 

Apa keuntungan reseller MiniGold? Anda dapat memperoleh foto atau gambar produk sebagai bahan marketing atau pemasaran. Foto akan berguna dalam promosi melalui offline maupun online.

6. Memperoleh Perlindungan Hukum 

Perusahaan akan memberikan perlindungan hukum pada distributor untuk menjalankan aktivitas bisnis. Sehingga dapat menjual produk ke konsumen secara legal dan nyaman.


Distributor Bantu Kembangkan Budaya Menabung Emas

Ketika membahas tentang tabungan, umumnya masyarakat hanya tahu cara menabung uang di celengan atau bank. Padahal, banyak cara untuk menyimpan dana, salah satunya ialah melalui investasi.

Investasi sendiri juga bisa melalui beragam instrumen. Sebut saja saham, deposito, obligasi, reksa dana, properti, dan lain sebagainya. Salah satu instrumen investasi yang cukup terjangkau ialah emas.

Jadi, menerapkan cara menjadi distributor emas mini bukan hanya bermanfaat untuk diri sendiri namun juga orang lain. Karena bisa membantu orang lain untuk ikut menabung emas yang lebih menguntungkan dibandingkan menabung uang.

Seorang distributor emas mini juga bisa menjadi agen perusahan untuk Indonesia yang lebih baik melalui semangat menabung logam mulia. Sehingga setiap rumah di tanah air mempunyai aset.

Aset berupa logam mulia mampu menjadi pondasi kesejahteraan, pendidikan hingga cita-cita lainnya. Sehingga masa depan masyarakat menjadi lebih cerah karena adanya pondasi tersebut.

Di masa sekarang, banyak sekali peluang bisnis yang dapat dicoba dengan modal rendah. Salah satunya ialah dengan menerapkan cara menjadi distributor emas mini yang memberikan banyak keuntungan untuk diri sendiri maupun orang lain.

Posting Komentar

© Kompasar. All rights reserved. Developed by Jago Desain